Game

Fakta Game Action Adventure Terbaik 2019, Sekiro : Shadows Die Twice

advertisement

Fakta Game Action Adventure Terbaik 2019, Sekiro : Shadows Die Twice

Bahkan di hampir setiap harinya, sepertinya tidak ada hal yang paling menarik dan membahagiakan tanpa memainkan game. Jika Anda termasuk salah satu gamer sejati, pastinya Anda setuju dengan hal tersebut, kan?

Sudah tahu dengan game action adventure terbaik satu ini belum, yakni Sekiro : Shadows Die Twice? Sekiro : Shadows Die Twice adalah game action petualangan atau adventure yang diproduksi oleh FromSoftware. Game tersebut hadir dengan tingkat kesulitan yang bisa dikatakan cukup tinggi sekali, seperti Dark Souls maupun Bloodborne.

Menariknya, game action adventure terbaik PC, PS4, dan Xbox One cukup berbeda sekali dengan tipe game Dark Souls yang dark. Sekiro pun dibuat dengan banyak sekali kelebihan – kelebihannya yang sudah pasti akan lebih memanjakan para pemainnya. Tapi, kira – kira apa sih yang membedakan game Sekiro : Shadows Die Twice dengan game lainnya? Kenapa Anda harus banget memainkan game ini? Simak penjelasan selengkapnya lewat fakta game menarik berikut ini.

Fakta Game Action Adventure Terbaik 2019, Sekiro : Shadows Die Twice

Baru rilis, sejak tanggal 22 Maret 2019 kemarin di Playstation 4 (PS4), Xbox One, dan Windows, Sekiro : Shadows Die Twice mampu menarik banyak perhatian para gamer dunia. Tidak heran sebelum game ini diriliskan secara resmi, sudah ada banyak orang yang tertarik dan menanti – nantikan kehadirannya. Sejak dikenalkan di Tokyo Game Show, Sekiro : Shadows Die Twice membawa banyak harapan besar bagi para gamer dunia. Tetapi ternyata ada fakta menarik yang tersimpan di game action adventure PS4 terbaik tersebut. Penasaran? Simak di sini ulasannya.

Dibuat oleh sutradara ternama, yakni Dark Souls

Anda pastinya sudah sangat kenal betul dengan nama satu ini kan, yakni Dark Souls? Ia adalah salah seorang sutradara ternama yang cukup terkenal sekali dengan kesulitan gamenya. Hidetaka Miyazaki merupakan sutradara Dark Souls yang merupakan seseorang dibalik pembuatan game PC action adventure terbaik yang diberi nama sebagai Sekiro : Shadows Die Twice.  Tentu saja ada banyak sekali harapan – harapan baik untuk game satu ini, mungkin saja jadi game terbaru di 2019 yang mampu kalahkan trend Dark Souls.

Mengusung latar belakang era Sengoku, tahun 1500 silam

Fakta menarik lainnya dari game action adventure satu ini adalah game tersebut mengusung latar belakang di era Sengoku, tepatnya tahun 1500-an di Jepang. Suasana yang coba dihadirkan di game tersebut memang sangat menggambarkan Jepang tradisional yang sangat kental dan khas, seperti Minka maupun rumah tradisional Jepang.

advertisement

Musuh yang nantinya akan jadi lawanmu di game tersebut pun punya tampilan yang keren, yakni seorang Samurai dan makhluk mistis dari Jepang. Sekiro sendiri adalah salah seorang pengawal pangeran, ia kehilangan tangan kirinya pada saat melawan The Commander. Sekiro di game ini memiliki misi untuk selamatkan kembali sang pangeran dari tangan musuh.

Memiliki sistem Stealth

Penting sekali untuk Anda tahu bahwa game Sekiro : Shadows Die Twice ini pada dasarnya cukup berbeda sekali dengan Dark Souls dan Bloodborne. Dimana game tersebut punya sistem bermain Stealth untuk mengintai musuh atau lawan tanpa harus ketahuan. Fitur ini pastinya memiliki peranan yang cukup penting sekali dalam permainan game bergenre action adventure tersebut.

Dengan dengan fitur inilah Anda akan lebih dimudahkan lagi untuk kalahkan musuh. Ada banyak pula media yang bisa digunakan dalam game untuk melakukan Stealth. Contohnya saja seperti baik ke sebuah atap rumah, atau justru bersembunyi di semak – semak, layaknya seorang ninja.

Memiliki tangan kiri yang disematkan tangan prostesis

Pada saat berjuang untuk melindungi sang pangeran, Sekiro kehilangan tangan kirinya. Setelah ia tersadar, tangan kirinya tersebut ternyata sudah disematkan tangan prosthesis oleh seorang misterius dalam game ini. Tangan buatan yang dimilikinya tersebut kemudian bisa berubah menjadi senjata terhebat ala Shinobi, seperti Kapak, Grapling Hook, Flamethrower, dan Shuriken. Senjata tambahan tersebut bisa didapatkan dengan cara melakukan Level Up di tangan Sekiro.

Tameng yang dimilikinya terinspirasi dari Jingasa

Seperti yang sudah kami ulas pada poin di atas, bahwa Sekiro memiliki tangan kiri prosthesis yang bisa digunakan menjadi banyak hal, salah satunya adalah tameng. Jika dilihat dari bentuknya, tameng di game ini mirip sekali seperti Jingasa yang dulu digunakan para Ashigaru di zaman Edo. Tidak hanya bisa digunakan untuk bertahan diri, tameng ternyata juga bisa digunakan sebagai topi.

Mekanisme kematian di game yang unik

Mungkin saja fakta yang terakhir ini jadi pembeda antara game Sekiro : Shadows Die Twice dengan game action adventure lain pada umumnya, yakni sistem kematian unik. Di game tersebut Anda bisa membuat Sekiro kebal akan kematian dengan langkah tepat. Jika biasanya Anda akan hidup kembali di patung Checkpoint atau pun Sculptor S Idol, namun dalam Sekiro ada fitur kebangkitan setelah darahmu habis. Dengan fitur inilah Anda memiliki pilihan untuk hidup kembali atau tidak dalam waktu 20 detik.

Itulah tadi fakta game action adventure terbaik 2019, Sekiro : Shadows Die Twice yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.





Gadel

Kepuasan yang didapatkan para pembaca adalah prioritas kami - www.jurnalgame.id

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close